Serai Untuk Kanker Kelenjar Getah Bening

SERAI UNTUK KANKER KELENJAR GETAH BENING

Hasil gambar untuk serai

Serai Untuk Kanker Kelenjar Getah Bening-, Serai atau diketahui sebagai rumput demam. Tanaman ini biasanya tumbuh subur pada tanah yang kering dan lembab. Mempunyai daun yang tipis dan mempunyai rasa seperti lemon tapi serat serai ini memiliki rasa lebih ringan dan lebih manis. Serai bisa digunakan dalam masakan karena mempunyai bau yang kuat dan khas.

Serai mengandung kandungan terbaik seperti vit C, vit B, vit A, magnesium, tembaga, asam folat, seng, kalium, besi, mangam, fosfor dan kalsium. Seiring dengan perkembangan dunia pengobatan herbal, serai diteliti dan terbukti mengandung khasiat yang sangat baik untuk mengatasi berbagai macam penyakit dengan caranya sendiri.

Manfaat Serai Untuk Kanker Kelenjar Getah Bening

Diketahui melalui sebuah riset serai bermanfaat untuk bermacam macam jenis kanker tanpa mempengaruhi sel tubuh yang normal, Setiap 100 gr serai mengandung zat antioksidan yang berkhasiat untuk mencegah kanker. Riset salah satu tim university menemukan bahwa serai mengandung senyawa yang bisa membunuh sel kanker tanpa merusak sel yang sehat.

Selain kanker kelenjar getah bening, riset menyebutkan bahwa antikanker serai mampu membantu pencegahan kanker kulit dan menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Baca juga : Daun Pacar  Untuk Kanker Kelenjar Getah Bening

Selain untuk kanker, Serai juga bermanfaat untuk kesehatan dan pengobatan penyakit lainnya, yaitu :

  1. Melawan Kolesterol Jahat

Pada daun batang serai terkandung zat anti kolesterol yang sangat penting dalam mencegah menumpuknya kolesterol jahat dalam darah. Untuk mengatasi kolesterol tinggi ini maka akan disarankan untuk mengonsumsi air rebusan serai secara rutin. Kandungan dalam serai bekerja untuk meminimalisir penyerapan kolesterol jahat dalam usus.

Serai juga mengandung khasiat anti atesklerosis yang berperan sebagai senyawa yang menghalangi dan membersihkan pembentukan plak di bagian pembuluh darah.

  1. Mengatasi Diabetes

Penyakit diabetes merupakan salah satu kondisi tidak normalnya fungsi pankreas dalam tubuh, sehingga keadaan ini memicu masalah diabetes. Konsumsi air rebusan serai mampu membantu untuk mengusir penyakit diabetes, umumnya jenis diabetes tipe 2.

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Air rebusan serai bermanfaat untuk memelihara kesehatan sistem pencernaan pada tubuh, hal ini disebabkan oleh karena kandungan zat antimikroba didalamnya yang bermanfaat sebagai zat yang melawan dan membunuh parasit dan bakteri jahat.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan yang terkandung dalam serai bisa berkhasiat untuk mengoptimalkan proses pembakaran lemak dalam tubuh, mengonsumsi air rebusan serai mampu melancarkan proses BAB, hal ini berkaitan untuk mencegah terjadinya obesitas pada tubuh.

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Menghindari masalah tekanan darah tinggi bisa dibantu dengan mengonsumsi air rebusan serai. Lakukan dengan rutin maka khasiatnya akan menjaga tekanan darah agar terus stabil dan normal serta membuat sirkulasi darah bisa berjalan dengan lancar. Serai mengandung potassium yang tinggi yang kandungan ini berguna dalam mengatasi tekanan darah tinggi.

  1. Meringankan Gejala Insomnia

Masalah kesulitan tidur ini terjadi karena berbagai faktor, seperti karena mengonsumsi alkohol terlalu banyak beban pikiran dll.

Mengonsumsi rebusan serai membantu meminimalisir gangguan insomnia karena kandungan di dalam serai memberikan efek menenangkan bagi tubuh dan juga bagi pikiran, sehingga hal ini banyak membantu untuk memperbaiki kualitas tidur.

  1. Mengoptimalkan Pembuangan Racun Dari Dalam Tubuh

Dengan minum air rebusan serai atau teh serai maka membantu proses pembuangan racun dari dalam tubuh menjadi optimal. Selain itu juga akan menyehatkan dan membersihkan organ ginjal serta hati. Nantinya racun racun akan dilenyapkan dengan ekskresi ginjal melalui proses urinisasi, ada juga racun pada organ hati akan dibasmi melalui proses keringat.

Itulah beberapa manfaat dari serai yang sering tidak kita ketahui. Semoga bermanfaat

Sumber : www.kankerkelenjargetahbening.qnc-jellygamat.com