Daun Tespong Untuk Kanker Kelenjar Getah Bening

Daun Tespong Untuk Kanker Kelenjar Getah Bening

Hasil gambar untuk daun tespong

Daun Tespong Untuk Kanker Kelenjar Getah Bening -, Daun tespong atau saladren memang tidak banyak dikenal, namun bisa digunakan sebagai lalapan. Bentuknya mirip dengan seledri dan dibedakan dengan ukuran batang dan daun tespong lebih besar daripada seledri dan tidak memiliki bau. Umumnya daun tespong dimakan sebagai lalap mentah sebab rasanya yang segar dan teksturnya yang renyah ini sangat enak disertai dengan sambel. Daun tespong sendiri juga menjadi lalapan yang sangat banyak mengandung antioksidan.

Manfaat Daun Tespong Untuk Kanker Kelenjar Getah Bening

Daun tespong kaya akan klorofil dan mengandung sifat antioksidan dan antigenotoksik sehingga bisa menghambat regenerasi sel kanker. Kandungan antioksidan yang tinggi juga bisa mengganggu aktivitas karsinogen pemicu sel kanker, selain itu daun tespong juga mengandung unsur penyusun seperti flavonoidm fenilpropanoid dan asam fenolik. Dari kesimpulan argumen yang didapatkan kandungan ini bisa mencegah munculnya sel kanker dalam tubuh.  Selain untuk Kanker Kelenjar Getah Bening, daun tespong juga bermanfaat untuk kesehatan dan pengobatan penyakit yang lainnya, seperti :

Mengatasi Maag

Daun tespong mengandung senyawa sulfornylurea dan suodium sulfure yang umumnya didapatkan dalam obat obatan pereda maag serta diabetes. Selain itu daun tespong mempunyai kandungan senyawa unik yang bernama sterolgikosida dimana senyawa ini sering dimanfaatkan untuk bahan pengobatan penyakit maag, diabetes, diare dan sembelit.

Menetralisr Racun Dalam Tubuh

Manfaat daun tespong sebagai bahan herbal alami sangat ampuh dalam menetralisir racun pada tubuh dengan cara membuangnya dari proses metabolisme yang tercampur bersama buangan urine dan feses

Mengatasi Sembelit

Daun tespong adalah satu dari sekian banyak sumber makanan herbal nabati yang diketahui mengandung serat, karbohidrat, zat besi, dan protein terbaik apabila dibandingkan dengan daun daunan sub tropis. Maka dari itu daun tespong bisa diaplikasikan sebagai obat herbal yang berperan dalam upaya menangani bermacam macam permasalahan sistem pencernaan terutama masalah sembelit atau susah buang air besar.

Baca juga : Daun Kersen Untuk Kanker Kelenjar Getah Bening

Mengatasi Nyeri Sendi

Kandungan zat besi, magnesium, fosfor, riboflavin, kalium, dan kalsium yang ada dalam daun tespong mampu dalam mengatasi permasalahan nyeri sendi, bahkan dalam berbagai penemuan disebutkan bahwa daun tespong adalah satu satunya daun daunan yang sangat tinggi akan kandungan zat besi.

Menurtrisi Gigi

Dalam 77gr daun tespong mengandung kalsium 29mg, fosfor 110 mg dan magnesium 34 mg. Dimana dengan jumlah sebanyak itu bisa dipastikan bahwa manfaat daun tespong dalam menutrisi dan memperbaiki struktur jaringan gigi tidak perlu diragukan lagi.

Menyehatkan Mata

Vitamin A yang terkandung sangat tinggi sehingga dipercaya baik untuk menyehatkan mata dan mengoptimalkan kinerja penglihatan mata.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat daun tespong dari kandungan fosfor dan zat besi di dalamnya yaitu kombinasi paling baik dalam upaya melancarkan sistem sirkulasi darah di seluruh tubuh. Dengan lancarnya sistem sirkulasi darah secara baik maka hal ini tentu akan berdampak tehadap pengoptimalan kinerja organ organ tubuh yang lain.

Menajamkan Daya Ingat

Manfaat daun tespong yang dimana mengandung omega 3 dan 6, asam askorbat bisa sangat bermanfaat untuk upaya meningkatkan kinerja otak, khususnya dalam aspek peningkatan daya ingat otak.

Menambah Stamina Fisik

Kondisi stamina fisik prima memerlukan asupan nutrisi yang lengkap dan daun tespong bisa memberi solusi. Daun tespong mempunyai macam macam kandungan nutrisi lengkap diantara daun daunan sub tropis yang lainnya.

Sumber : www.kankerkelenjargetahbening.qnc-jellygamat.com