Daun Sendok Untuk Kanker Kelenjar Getah Bening

Daun Sendok Untuk Kanker Kelenjar Getah Bening

Hasil gambar untuk daun sendok

Daun sendok adalah gulma di perkebunan teh dna karet atau tumbuhan liar di ladang, hutan, dan halaman yang agak lembap dan berumput, terkadang daun sendok ditanam dalam pot sebagai tanaman obat. Tumbuhan ini berasal dari dataran Eropa dan Asia, bisa didapatkan dari dataran rendah hingga ketinggian 3.300 meter di atas permukaan laut. Daun tunggal, bertangkai panjang dan tersusun dalam roset akar. Bentuk daun yang bundar seperti telur sampai lanset melebar, sisi sisi rata dan bergerigi kasar tidak teratur, permukaannya licin dan sedikit berambut, melengkung pada pertulangan, panjang mulai 1 sampai 5 cm, lebarnya 4 sampai 9 cm, berwarna hijau. Perbungaan majemuk tersusun pada bulir kecil kecil, warnanya putih. Buahnya bulat telur atau lonjong berisi 2 sampai 4 biji yang berwarna hitam serta keriput, daun muda bisa dimasak sebagai sayuran.

Manfaat Daun Sendok Untuk Kanker Kelenjar

Daun sendok ternyata mempunyai khasiat sebagai suplemen anti kanker yang bisa menghambat dan mematikan bermacam macam sel kanker yang berkembang dalam tubuh. Kanker merupakan penyakit yang banyak menyerang orang di berbagai belahan dunia. Efek antikanker pada tumbuhan ini berasal dari kandungan flavonoid yang ada di dalamnya. Flavonoid akan menghalangi perbanyakan sel kanker dan bisa menghambat pertumbuhannya.

Selain untuk kanker kelenjar getah bening, Daun sendok juga bermanfaat untuk kesehatan dan pengobatan penyakit lainnya, yaitu :

Membantu Mengobati Diabetes Melitus

Penyakit diabetes melitus atau kencing manis ini disebabkan fungsi ginjal yang terganggu penyakit ini termasuk penyakit berat, apabila tidak segera diobati maka penyakit ini bisa mengundang komplikasi dan mengundang penyakit lainnya yang bisa membuat keadaan semakin parah. Zat kalium yang ada pada daun sendok ini juga bisa mengobati penyakit ini dan sudah banyak yan terbukti penderita diabetes yang meminum rebusan air daun sendok dengan rutin dapat berangsur sembuh.

Mengobati Disentri

Penyakit disentri atau yang berkaitan dengan saluran pencernaan, dimana penderita merasa sakit ketika BAB, selain rasa sakit disentri juga mengakibatkan adanya darah yang keluar ketika BAB. Ini disebabkan oleh adanya peradangan yang mengakibatkan pendarahan, minumlah air rebusan daun sendok dengan rutin dua kali sehari sebelum makan. Caranya yaitu dengan merebus segenggam daun sendok yang sudah dicuci bersih dengan dua gelas air, didihkan hingga air hanya tersisa 1 gelas lalu saring dan dinginkan air rebusan itu kemudian bagi dua masing masing nya setengah gelas dan campur 1 sendok teh madu terhadap masing masing gelas dan konsumsi 2 kali 1 hari.

Baca juga : Daun Tapak Liman Untuk Kanker Kelenjar Getah Bening

Mengobati Batu Ginjal

Daun sendok mengandung kalium yang bersifat meluruhkan endapan yang menyebabkan kencing batu.

Menambah Kesuburan Dan Vitalitas Pria Dewasa

Kesibukan aktifitas dan beratnya aktifitas menjadi satu penyebab masalah kesuburan dan vitalitas pria dewasa.

Mengobati Penyakit Kencing Berdarah

Zat kalium yang terkandung dalam daun sendok mempunyai fungsi sebagai peluruh kencing, kencing berdarah disebabkan adanya peradangan atau infeksi pada saluran kemih atau saluran kencing.

Mengobati Batuk

Penyakit batuk memang tergolong penyakit ringan tapi jika tidak segera diatasi bisa menjadikan kita sebagai sasarannya. Aktifilitas akan terganggu dan rasa tidak nyaman sudah pasti dirasakan. Khasiat dari daun sendok ternyata bisa mengobati batuk.

Mengobati Luka

Anti radang dan anti nyeri yang dimiliki daun sendok sudah lama dimanfaatkan untuk mengobati luka baik luka luar atau luka dalam.

Sumber : www.kankerkelenjargetahbening.qnc-jellygamat.com